Upacara dan Pelantikan Pengurus OSIS
Masa Khidmat 2022-2023

News Skagrisa. Senin, 19 September 2022. SMK PGRI 1 Surabaya mengadakan upacara bendera, kegiatan upacara ini sekaligus melantik kepengurusan OSIS SMK PGRI 1 Surabaya yang baru masa hidmah 2022-2023, pada satu minggu yang lalu ada Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang di dalamnya ada pemilihan Ketua OSIS yang baru. Oleh karena itulah pada kesempatan ini Ibu Kepala Sekolah, Dra. Dwitanti Nuzululliana, MM. melantik mereka.

Pukul 07:30 seluruh kelas yang masuk pagi berkumpul di halaman sekolah para bapak/ibu guru mendampampingi mereka agar pelaksanaan tertib dan lancar. Pada kesempatan ini yang menjadi inspektur upacara adalah Bpk. Kustiono, ST, MM. beliau memberi sambutan kepada peserta upacara, “Bahwa kita sebagai siswa dan seluruh civitas SKAGRISA harus menjaga nama baik sekolah. Ketertiban sudah dibentuk mari kita laksanakan dengan baik, karena sekarang masuk seperti sebelum pandemi, pagi masuk pukul 07:00 sudah ada di sekolah dan bila ada yang terlambat tolong jangan sampai terlambat dan jangan bolos sekolah.

Bila siswa sudah berangkat dari rumah niat suci sekolah harus sampai sekolah, maka tidak harus dipaksa, semua siswa harus melaksanakan kewajibannya sebagai siswa dengan baik. Sekolah hanya ruang, bapak ibu guru mendidik kalian agar output kalian nanti bisa terjun ke masyarakat dengan keahlian-kealian yang kalian miliki, bekerja dengan baik dan membaur masyarakat sesuai kebutuhan. Kalian punya bakat dan keahlian, ilmu-ilmu yang didapat di SMK PGRI 1 Surabaya kalian amalkan di masyarakat dengan baik, berusaha penuh profesional

Terakhir, sebelum menutup smbutannya Bpk. Kustiono sebagai Waka Humas juga mengingatkan, kewajiban administrasi sekolah, “Titip dan sampaikan kepada keorang tua kalian setiap tanggal 10 awal bulan jangan sampai lupa membayar SPP, karena itu sudah kewajiban maka laksanakan.

“Jaga kesehatan, karena musim sekarang banyak yang sakit, flu dan batuk. Maka jaga kesehatan kalian agar dalam mencari ilmu, dan mengikuti KBM di SMK PGRI 1 Surabaya kalian bisa maksimal “

Pelantikan OSIS SMK PGRI 1 Surabaya, diiringi dengan janji-janji mereka. Agar OSIS menjaga nama baik sekolah, menjadi tauladan yang baik bagi teman-temannya, bagi adik-adik kelasnya. Dan menjalankan program OSIS dengan sebaik mungkin, sesuai program-program yang ada. 

Dalam kesempatan inipun Ibu Kepala Sekolah, Dra. Dwi Tanti Nuzululliana, MM. membacakan SK Pengurus OSIS 2022-2023 di hadapan para peserta upacara dan di akhir sambutannya beliau menyematkan dan meremiskan dengan mengetuk mik pertanda OSIS SKAGRISA menjadi garda terdepan dan menjadi tauladan yang baik untuk sekolah.(HIM)

Selamat Bekerja!!