PRA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH
SMK PGRI 1 SURABAYA
TAHUN PELAJARAN 2022-2023

SMK BISA, SMK BISA

SKAGRISA PASTI BISA

JAWA TIMUR LUAR BIASA

Siswa yang terdaftar di SMK PGRI 1 Surabaya di Tahun Pelajaran Baru 2022-2023 berjumlah 267 siswa, dan dibagi menjadi sembilan rombel, Jurusan Listrik 2 rombel, jurusan Mesin 2 rombel, jurusan TKRO 2 rombel, dan Jurusan Sepeda Motor 3 rombel dan masih membuka pemenuhan pagu. Pada kegiatan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini mereka terbagi dengan 9 nama gugus; RADIATOR, GARDAN, PISTON, BUSI, KARBURATOR, SEKERING, AVOMETER, BUBUT dan FRAIS.

Bapak Sunaryo, S.Pd maju ke depan memimpin kekompakan masing-masing kelompok, ketua kelompok maju ke depan mewakili kelompok untuk unjuk gigi mengarahkan, mengompakkan kelompoknya, dengan mengutarakan ciri khas yel-yel kelompoknya masing-masing.

Pak Muh. Meiludin, M.Pd selaku ketua MPLS mengingatkan pelaksanaan MPLS selama tiga hari diikuti dengan baik. Dan beliau menjelaskan seragam yang akan dipakai saat MPLS, Hari senin, putih biru (seragam SMP), selasa baju batik, dan hari selanjutnya memakai seragam olah raga (SMP). Beliau juga mengingatkan sebelum berangkat MPLS besok anak-anak jangan lupa sarapan dan jangan sampai tidak sarapan. Sepeda motor diparkir di tempat yang disedikan. Siswa yang sudah sampai di sekolah, siswa mematikan sepeda motornya di depan pintu gerbang dan dituntun memasuki sekolah menuju parkiran, begitu juga saat pulang sekolah sepeda motor dituntun dari parkiran sampai di luar pintu gerbang sekolah. Kemudian rambut harus rapi, silahkan mulai hari ini rambut di potong. Jangan sampai hari senin rambut sudah rapi semua.

Bapak Utomo, menyampaikan Tata Tertip Sekolah, supaya lebih mengenal SMK PGRI 1 Surabaya. Di sekolah yang baru ini siswa diharapkan mengenal lebih dengan tata tertip sekolah. Yang pertama mengenai waktu, yaitu Pukul 06;30 siswa sudah ada di sekolah, menggunakan seragam sekolah sesuai jadwal. Rambut siswa diusahakan rapi, rambut tidak boleh semiran. Sepeda motor, diusahakan standart tidak boleh knalpot brong, tidak lengkap sepion tidak boleh memasuki sekolah dan di parkir di luar, hal ini harus dipatuhi untuk keselamatan bersama. Larangannya siswa di sekolah tidak boleh; merokok, tidak boleh membawa minuman keras, atau sejenisnya Selai itu, Bpk Utomo juga menjelaskan saat siswa memasuki sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan, di depan sudah disediakan westafel untuk cuci tangan dan memakai masker saat memasuki sekolah.

Ibu Yayuk, M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah urusan Sarana Prasana (Sarpras) juga memberi asupan kepada calon peserta didik baru. Beliau menyampaikan beberapa hal, yaitu; Pra MPLS ini untuk persiapan untuk pelaksananaan MPLS 3 hari besok, dari mulai hari Senin, Selasa, dan Rabu. Masuk pukul 06;30 s/d setelah salat Duhur. Dan calon siswa SKAGISA siap melaksanakan MPLS dengan baik dan tertib. Yang semangat, yang kompak saling mengingatkan kebaikan, kedisplinan di group/ kelompoknya masing-masing.

SMK lulus bisa langsung bekerja, lulusan SMK juga bisa melanjutkan di perguruan tinggi. Ibu Yayuk juga mengingatkan kepada Calon Peserta Didik Baru, meluruskan niat untuk sekolah di SMK PGRI 1 Surabaya. Berangkat sekolah dari rumah dan sampai sekolah tidak hanya sekedar sekolah tapi mencari ilmu dan jangan membolos. Sarana prasana sudah lengkap, bapak/Ibu guru sudah siap untuk mengantarkan kalian menuju ke gerbang kesuksesan. Jangan membuang sampah sembarangan, mari kita jaga bersama sekolah kita untuk menciptakan budaya disiplin dan lingkungan yang bersih. Salam untuk kedua orang tua, sudah mempercayai SMK PGRI 1 Surabaya sebagai SMK pilihan. (Him)

Yang Belum Subscribe dan Follow Silahkan Klik di Bawah ini
Klik Gambar Untuk Mendapatkan Informasi Jurusan