Yang Belum Subscribe dan Follow Silahkan Klik di Bawah ini

SMK PGRI 1 Surabaya mendapatkan juara 2 tingkat nasional dalam Kamp Kreatif Guru SMK Indonesia 2021 (KKGSI) untuk Kategori Smart School dari 363 guru SMK se-Indonesia yang telah mendaftar. Pelatihan dilaksanakan sebanyak 13 kali mulai tanggal 7 Agustus 2021 sampai dengan 20 September 2021. Tugas akhir dari KKGSI ini adalah membuat aplikasi e-commerce smart school untuk memasarkan produk-produk hasil karya SMK masing-masing peserta dengan beberapa kriteria diantaranya:
Aplikasi bisa diakses menggunakan HP Android dan atau IOS dan Komputer. E-Commerce melibatkan produk – produk SMK minimal berisi produk dari 3 SMK. Serta Aplikasi menyediakan fasilitas diantaranya : Display Produk berikut informasi yang memadai mengenai produk tersebut, Ada fasilitas yang memungkinkan costumer bisa berkomunikasi dengan SMK untuk memesan barang sesuai kebutuhan / keinginan costumer, Pembayaran yang mudah sesuai kondisi pembeli, Mudah dioperasikan, komunikatif dan menarik.

Pada kesempatan ini Bpk. M. Abd. Rahim, M.Pd. dibantu oleh timnya membuat tugas akhir berjudul “Aplikasi Kopsis SMK PGRI 1 Surabaya”. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat aplikasi Kopsis SMK PGRI 1 Surabaya dan mempermudah dalam proses jual beli secara online.
Dasar dari pemilihan aplikasi E-Commerce Tefa SMK PGRI 1 Surabaya ini adalah pilihan yang diberikan oleh tim penyelenggara KKGS yang menyarankan menggunakan Aplikasi Prestashop untuk Aplikasi berbasis web dan PWA untuk Aplikasi Mobile.

PrestaShop adalah salah satu CMS toko online open source berbasis PHP MySQL yang memungkinkan Anda untuk membuat toko online modern secara gratis. Karena sifatnya yang open source, kita bisa mengutak-atik PrestaShop sebebas-bebasnya. Jadi kita bisa membuat toko online yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Sedangkan PWA adalah singkatan dari Progressive Web App, sebuah aplikasi yang dibangun dengan melakukan optimasi pada sebuah website. PWA merupakan aplikasi hybrid yang terinspirasi dari kemudahan penggunaan browser di berbagai platform dan kenyamanan menggunakan aplikasi mobile di ponsel atau tablet. Beberapa contoh website yang menggunakan PWA adalah Twitter, Pinterest, OLX dan Trivago dll.

Post Views: 255